ILMU KOMPUTER

Sabtu, 17 Desember 2011

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER INFUS/KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER INFUS

1. Garansi pabrikan bisa VOID / Batal
2. Harus tahu dimana tempat yang baik untuk pasang infus Printer HP ini, karena ini bukan standard pabrikan jadi baik buruknya pemasangan tergantung pada individual masing  masing
3. Agak repot kalau di pindah ruang/tempat (Tidak Praktis) 
4. Umur Printer bisa lebih cepat rusak karena sering dipakai mencetak terus menerus karena harga tintanya yang murah
5. Hasil cetak warna tidak bisa sama 100% dengan menggunakan tinta ORI, tapi saat ini produsen tinta refill semakin canggih dimana mereka terus ber kompetisi memberikan hasil cetak gambar yang baik, tajam dan tahan lama 
Seringkali  masalah | Trouble shooting yang terjadi pada Printer Infus adalah = "Masuk Angin" yang terjadi pada salah satu selang tinta dari tabung infus tinta yang mengalir ke Print Head | Kartrid sehingga hasil cetak tidak berjalan dengan baik karena salah satu tinta warna tidak mengalir.
Namun saat ini sudah ada solusinya yaitu dengan menggunakan INK Stabilizer yaitu suatu alat yang di pasang di antara jalur selang dari Tabung tinta ke INK Stabilizer dan di teruskan ke Kartrid Print Head, alat ini bekerja seperti pompa yang mengatur balance atau keseimbangan aliran tinta dari tabung tinta Infus sehingga semua tinta warna dapat berjalan dengan baik.
Contoh gambar bisa di lihat di bawah ini:
Gambar 1. Printer HP yang di pasang INFUS dari tabung tinta bagian luar langsung ke Kartrid Print Head

Gambar 2. INK Stabilizer dipasang pada selang tinta dari Tabung Tinta kemudian diteruskan ke Print Head
Gambar 3. Contoh INK Stabilizer
Jadi kalau begitu, Printer HP apa saja yang bisa di pasang infus? Jawabannya hampir semua jenis printer Deskjet, Photosmart atau Officejet yang menggunakan 2 kartrid atau 4 tinta individual juga bisa di pasang infus.... Perhatikan juga jenis tinta yang dipakai untuk tinta Refill dipilih jenis Pigment bukan tinta Dye.
Semakin Printer HP Deskjet  ini mempermudah kita menghemat biaya jadi kita juga lebih yakin untuk menggunakan Printer HP sebagai perangkat cetak yang mendukung pekerjaan dan produktivitas kita disaat ini... bukan hanya Printer Epson atau Canon yang bisa di infus saat ini, tapi Printer HP juga bisa.
Buktinya kita bisa lihat begitu banyak Refill Centre yang menyediakan jasa refill tinta HP dan semakin banyak outlet Refill center yang tersebar di Indonesia, jadi ini menunjukkan kalau bisa di refill pasti juga bisa di Pasang INFUS | CISS.
 
SARAN SAYA  ;
 
1.Kalo mau infus mendingan tunggu aja sampe masa garansinya habis , ,
2.dan kalo mau pasang infus  mendingan cari aja catrid baru jangan yang original karna kalo yang ori biasanya tidak tahan lama dari yang bukan ori , ,
3.dan kalo mau pasang infus pastikan semua bagian yang diubah dapat memberikan manfaat , ,






Tidak ada komentar: